Kamis, 29 Agustus 2013

DAGADU DAB ! JOGJA DAY 1


Hei hei hei rweeekkk… wes suwe ga posting. Sorry rekk, aku suibuk pol hehe. Kangen a rekk… suwun lho yo seng wes kangen. Perasaan blog iki pembacane mek titik se? babahno ga ngurus, seng penting macak YES hehe. Loh kok boso Jowo? Iyo soale iki postingan tentang ceritoku pas neng jogja, sekitar sak wulan wingi. Bar riyoyo pas. Iki Jowo malangan se, boso jowo ne jogja yo ora ngene. Tapi gak kok rek, iki pembukaan ae, paragraf pembuka geto nggawe boso jowo hehe, yawes yawes daripada seng ngelu moco ga iso boso jowo tak artino nang bahasa laen wes. Oke ?
Translate Jogja languange à Hei hei hei dab… suwi yo ra posting. Sepurane nggih, aku suibok pol hehe. Kangen ra karo aku?... matur nuwuun lho nggih sampean wis kangen aku. Perasaan blog kuwi pembacane mung setitik? Tapi ra urus, macak OKE wae hehe. Loh kok nganggo basa Jowo? Nggih, soale iki postingan tentang kisahku pas menyang jogja, sekitar sak wulanan wingi kuwi. Bar bodho pas. Niki paragraf basa Jowo mung di nggo pembuka wae. Yawis ngono wae :p (laah, katanya bahasa laen? Mana…? Jowo maning Jowo maning) yuuuk simaaak….
Aku berangkat tanggal 8 agustus, jadi tepat hari raya Idul Fitri jam 8 pagi pula, kereeeeen. Itu dadakan banget, jadi 2 hari sebelum berangkat, aku ditelvon sama si kutu kupret Alvin disuruh kesana, ya kumpul-kumpul gitu lah, mumpung mereka lagi pulang kampung semua. Si Ben yang sekarang kerja di INTA cabang Pekanbaru dan si Alvin di cabang Bengkulu. Aku kira cuma mereka berdua aja, ternyata ada si Yusuf Prince juga dia di cabang Kendari, trus si Agus MZ dari cabang Banjarmasin dan si Imron yang di cabang Kendari juga sama kayak si ucup prince. Jadi aku ketemu teman lamaku di jogja sana sebanyak 5 orang yang mereka semua bekerja di PT. Intracopenta saat ini. Jadi pertanyaannya, siapakah nama ayah dari teman-temanku ini? Loh kok malah kuis, kampreeeet hehehe. Banyak cerita dari mereka ini. Yang nanti akan aku ceritakan selengkap-lengkapnya, setuntas-tuntasnya dan setajam SILET !!!


Jadi saat itu alvin telvon nyuruh aku kesana. Akupun berpikir keras, kesana ga yaa… mumpung temen-temen pada pulang. Duit juga mefet, aduh gimana ya… galau ni gue.. apa ada pilihan laen? Hehe. Akhirnya aku memutuskan untuk pergi berangkat. Awalnya ijin sama mama sih gapapa, dibolehin. Okelah tanggal 7 aku berangkat cari tiket kereta, awalnya online. Pas giliran uda transfer error trus, ngga tau kenapa, pergi deh ke indomaret. Aku beli tiket disitu, dapet tuh tiket kereta Malioboro ekonomi kelas C. pas aku liat di komputer kasir, ternyata tiket yang tadi aku beli pas online udah abis, makanya kok error terus. Trus mbak kasirnya bilang gini,”mas ganteng deh (sambil ngedipin mata)” hehe becanda. Dia bilang gini,”mas kalo sekarang ke stasiun, belum tentu dapet tiket ini”. Jadi kesimpulanku, indomaret dan alfamart itu dikasih kuota, jadi kalo tiket di stasiun abis, kalian bisa beli di swalayan itu. begitu. Ngerti ga? Ngerti? Wow kalian hebat. Aku aja ngga ngerti tadi ngomong apa :D

ini penampakan tiketnya nih

Keesokan harinya, setelah solat id aku buru-buru deh salam-salaman dulu sama temen, tetangga, gebtean, mantan, kucing dll. Pulang terus persiapan ini itu, jam set8 aku berangkat dari rumah menuju stasiun. Tiba di stasiun pukul 07.55 jadi kurang 5 menit, aman deh, padahal ngga pake sutra, tapi aman loh :”3 cusss keretaku berangkat. Dan yang paling kampret adalah, jadi semalam aku uda nyiapin mana aja film yang bakal aku tonton buat nemenin perjalanan, dan apa kampret itu???!! HEADSETKU KETINGGALAN… !@$^%$*&(o(%&^$^##@%$#^&$r^&$#%$@%$# masak iya di loudspeaker gitu? Buset deh… yaudin, mau gimana lagi,,, bisanya cuma bengong ngong ngong… dan kampret kedua adalah aku kan naek kereta ekonomi, setauku ekonomi adalah banyak pedagang asongannya, aku udah ga bawa jajan apa-apa selaen molring gurih. Dan ternyata, semua berubah sejak negara api menyerang. Gak ada satupun asongan, kereta juga uda keren walaupun ekonomi, tapi keretanya udah ber-AC, dingin banget sob, bersih dan nyaman kok. Itu juga kampret, karena aku cuma bisa melongo ngo ngo ngo ngo... perjalanan yang excited tapi melongooooo :””
Tiba di jogja pukul 3 sore, aku udah di telvon Ben. Pas keluar stasiun Tugu Yogyakarta aku disambut Alvin, loh aku telvonan sama Ben kok yang nyambut Alvin? Ternyata ga lama si Ben nyamperin juga, dia dari gerbang depan, gerbang masuk. Nah si alvin ada di gerbang belakang, gerbang keluar, yang bego siapa? Ben lah, ngapain nunggu di gerbang masuk,, memang paus darat. Hehe. Nah anehnya, si Ben dan si Alvin ini mereka ngga janjian, tapi datang bareng.

Kita langsung cus kerumah neneknya alvin, ngobrol-ngobrol sejenak melepas kangen, cerita dan keresahan kita selama 1 tahun berpisah ditemani teh hangat untuk melepaskan lelah. (FYI. Setahun lalu kita juga puasa bareng dan merayakan hari raya barneg di ibukota sana, ngga pulang dan ngga mudik. Tapi beberapa bulan kemudian aku resign kerja duluan dan mereka tetep tinggal kerja disana). Pukul 5 sore kita langsung cus lagi ke rumahnya neneknya yusuf prince, dia asalnya di Purwokerto cuma neneknya di jogja, mumpung dia mudik jug, kita samperin deh. Sampek rumahnya pun kita disambut hangat juga, alhamdulillah banyak makanan yang menanti. Kita melanjutkan perjalanan ke Tugu yang paling terkenal di jogja, ya tugu jogja… kemudian lanjut ke Malioboro, ke benteng vendebeurgh dan 0 km. nih poto-potonya….


Kunjungan pertama nih ke sekolah 2 dab ini. mereka dulu sekolah disini. kalo yang ini si Ben

with Alvin

Terus kita lanjutin perjalanan ke kampus UGM. gede juga kampusnya, keren deh :))




setelah kerumah neneknya si Yusuf Prince (kanan), kita ke tugu jogja. katanya sih tugu ini lambangnya jogja, kalo liat tugu ini uda pasti di jogja. 

Ben-Alvin-Yusuf - kamilah mucikari sukses di jogja hahaha

para mucikari narsis dulu ye... ketebelen ngga bedaknya? ;3

photografernya ikut nimbrung foto juga deh, kapan lagi foto sama germo

tu wa ga, eksien cyiiin

germonya lagi nyegat perawan nih (kalo gini dia kayak tokoh Mikase di serial Crows Zero)

Perawanku sudah direnggut? masihkah ada yang mau menerimaku apa adanya :"

Udah-udah ngga usah nangis vin, yang penting kan berduit. persetan dengan perawan lo, duit mana nih, setor ke guee cepeeett !!!
fotografernya ikut nimbrung yeee

eh eh apaan sih, mentang-mentang fotografernya ganteng di colek-colek, di apit lagi. awas kalian, ku puasin ntar...
kita kelaperan, kita mampir di KFC terdekat di malioboro
emut emut itu enak.... aaaahh
rawwrr.. walaupun kurus aku ganas lho...
kimochi... kayak darah kamu pas malem pertama aaah


Pukul 12 kami pulang ke rumah neneknya ucup ngambil motor. Dan cobaan datang lagi, motor si Ben mogok sob… udah lah ceritanya panjang dan sumpek, kita udah benerin beberapa kali tapi ngga ada yang mampu. Alvin pun pulang dulu, aku dan Ben nginep di neneknya ucup. Biuh… sungkan poll… itu jam3 baru bisa masuk rumah dan tidur, bayangin sob. gilaaak.. udah pada gilaakk !!!
oke deh kita udah tidur cerita pun tidur sampai sini kita lanjutin di Jogja day 2 besok yaa :*

2 komentar: