Selasa, 13 Agustus 2013

JAKARTA BUKAN JAWA part 3


Lanjut ya… kemaren cerita udah sampek monas ya. Akhirnya kita bertiga sampek Monas juga. Sesampainya disana kita langsung memasuki ke dalam area monas. Sebelum pintu masuk, kalau kalian masuk monas akan dimanjakan oleh pemandangan jajanan pasar monas. Ya, itu membuat perut kita bergejolak. Kita merasa sangat lapar karena setelah melewati perjalanan panjang yang aneh dan melelahkan. Apalagi si Ben, dia meraung-raung dari tadi seperti belum makan 1 abad. But nggletek (eh ini bahasa inggris lho), ujung-ujungnya kita cuma beli gorengan. Udah beli dan langsung habis, kita bertiga masih saja merasa lapar, masih kurang ternyata karena tidak mengenyangkan sama sekali karena bagi kami gorengan itu cuma ganjelan buat tenggorokan, akhirnya kita beli makanan. Kita milih-milih, banyak sekali makanan disana. Karena dirasa beda dan kita semua belum pernah nyobain, Ketoprak lah target sasaran makanan kita.  Ya, kali ini benar-benar makanan bukan ganjelan kayak tadi.



penampakan ketoprak 10rb 
berikan aku 1 ketoprak, maka aku akan merubuhkan monas - Bung Ben


Kita kesal disini. Setelah enak makan makanan khas kota Jakarta, kita tercengang pas dikasi tau bon total makanan tadi. Totalnya 30rb berarti 10rb/ porsi. Kita melongo… “mahalnya…” Ya, maklum. Kita dari Jawa, terbiasa dengan makanan warteg yang murah dang meriah. Saat itu makanan dengan harga 10rb adalah seperti 100rb saat ini. Hehe. Karena dapat info juga, ada kawan yang beli ketoprak, di Jakarta juga, tapi harganya cuma 5rb. Ya mungkin karena di Monas ya, pajaknya gede mungkin. Ya ya bisa jadi bisa jadi.
Sesudah makan. Btw, itu tadi makan malam ya. Sesudah makan kita memasuki area monas. Uh, si Ben dan si Wachid gembira sekali, Parno gitu. Kayak ga pernah kesini, loncat-loncat, nyanyi-nyanyi, aduh malu-maluin pokoknya. Norak banget mereka, kirain aku doang yang gitu. Hehe. Kita jalan-jalan keliling monas. Berhenti ke PKL-PKL disana, ngeliat baju, kaos,(apa bedanya baju sama kaos?) gantungan kunci dan masih banyak lagi, pokoknya cinderamata deh, padahal ngga niat mau beli. *eh. Semua itu serba bertemakan Jakarta dan Monas. Iyalah, masak Boyolali & Malang? Malang sekali yah... 






Tak lupa juga kita berfoto-foto di Monas. Tak puas berjauhan dengan tugu tersebut, kita pun ingin melihat tugu itu lebih dekat lagi. Dan kita mendekat, semakin dekat dan semakin dekat... Dan ini yang paling mengerikan, paling menggelikan dan paling miris saya fikir. Jadi kalau kalian tau, tugu Monas itu dikelilingi oleh taman, ya taman rumput dan tumbuh-tumbuhannya, kemudian taman itu dikelilingi oleh jalan batako atau pavling yang lebar, kemudian pavling itu dikelilingi taman lagi, dan paling luar adalah pagar (yang pernah kesana pasti ngerti gimana bentuk taman tugu monas). Nah pertama yang mengerikan adalah di taman yang mengelilingi tugu (dekat dengan tugu Monasnya, bukan yang diluar) itu banyak terjadi per-mesum-an. Kedua yang paling menggelikan adalah di taman itu banyak sekali pasangan anak muda (pacaran) yang bercumbu, ciuman dan semi sex disitu. Dan terakhir, yang paling miris pertama adalah kalo gituan dirumah kan bisa kaleee, di kamar, di kos kek, ngapain di taman monas yang umum gitu, ga sekalian di puncak Monasnya? Dan yang paling miris kedua adalah ada saja penyewa tikar disana (untuk alas duduk biar ga gatel-gatel kalo duduk di rumput) dan penjual kopi keliling (untuk menemani biar ga hambar dan bisa juga sebagai alasan ngopi padahal ya… eyaa tau ndiri). Astaganaga. Aku ga habis pikir kok bisa-bisanya gitu. Itu ga cuma satu atau dua pasangan sob, tapi jamaah. Puluhan pasangan yang gitu, dibalik semak-semak, dibalik pepohonan, dibalik batu ada udang *maksudnya loh*.


Nah kita bertiga jeli juga. Kayak gituan dibikin kesempatan. Hehehe. Jadi kita keliling muterin taman, nyari dan curi curi pandang buat ngeliat pasangan yang begituan. Ternyata ga cuma pasangan pacaran aja si yang nongkrong disitu, banyak juga anak-anak kecil sampek remaja yang nongkrong juga disitu. Entah ga punya pasangan atau emang buat nyuri-nyuri pandang kayak kita ini, tapi aku juga ga tau lagi, bodo amat deh. Cuma ya gitu, aku masih ga percaya aja. Gilak, mesum kok berjamaah. Jadi ada yang deket-deketan sambil mau nyipok-nyipok gitu, nyosor-nyosor gitu deh. Trus ada yang tiduran berdua, ada yang badannya dua tapi kepalanya cuma satu, trus ada yang 2 kepala, 2 badan, 2 kaki, tapi tangannya cuma 2 juga (ga tau yang laen kemana, nylempit dimana, atau meraba kemana aku juga ga tau) dan yang paling parah atau paling seru adalah pas aku liat ada cewek, yang jaketnya dilepas trus dijadiin selimut (uda pada ngerti kan?), dia tiduran di pangkuannya cowoknya (cowoknya duduk bersila ya), dan jaket si cewek itu melorot dikit, jadi keliatan pundaknya gitu, dan ternyata apa? Dia ga pake baju, Cuma pake kutang alias BH. Dan tangan si cowok itu di dalem jaket tadi. Hmmm… ngapain ya kira-kira? Itu kalau jaketnya diambil, langsung keliatan tuh. Yakin aku. Dan itu kok bisa-bisanya ya gitu, berarti kan profesional banget merekanya. Walaupun dibalik semak-semak (pohon kecil), tapi kalo ada mata yang curi-curi kayak kita kelihatan juga kali berooooo…
Gilak kan? Udah itu kita skip aja. Karena lama-lama aku jadi pengen juga kalo cerita gitu. eh pengen apa ni.. Ya, pengen ketoprak tadi bro, laperrr soalnya. Abis muter-muter taman loh :3 Akhirnya kita cari tempat untuk istirahat, tetep di taman tadi. Kita duduk di rumput, beli kopi juga buat temen duduk, trus ada penyewa tikar, mau nyewa tapi sayang duit -__- akhirnya duduk di rumput tanpa alas, sesekali kita tidur karena kecapekan, ya kita tidur. Bener-bener mbolang waktu itu. Oh ya, FYI, di Monas itu rame 24 jam apalagi malem minggu, dan kebetulan kita ini pas malem minggu.
Pagi pun menjelang, pukul 4 pagi kita kebangun, ya tidur sejam dua jam lumayan juga. Trus kita jalan, banyak yang jual sarapan di jalan mau menuju lift monas. Jadi kalo mau masuk ke dalem tugu, buat naik lift itu jalannya pavlingan. Kita duduk-duduk disitu. Ga kerasa kita ketiduran lagi disitu. Kalo tidur di tempat yang atos kan juga ga nyaman juga kan, tidurnya ya sliyer-sliyer gitu, sering kebangun. Tapi karena ngantuk banget jadinya ya enak aja klesotan disitu. Pas ketiduran kita bertiga semua tidur. Aku kebangun, pertama si wachid udah ga ada, cuma ada Ben di sampingku, bodo amat ah Wachid mah emang suka ngilang. Liat ke sekililing udah ada yang lari pagi, jogging, jalan sehat, tapi ga begitu rame. Lanjut bobo lagi deh, masih ngantuk ni. Pas kebangun yang kedua, kampret ni ! aku sendirian, ngeliat ke sekililingku, buih ! rame pol ! rame banget ! semua orang pake baju olahraga, lari pagi, jogging, jalan sehat, bahkan ada ibu-ibu yang senam. sementara aku? Masih belekan, muka kusem abis bangun tidur, ya gimana si ekspresi muka yang abis bangun tidur? Ya seperti itulah. Dalem hati cuma bilang "kampreeet ni anak dua ni". Aku tungguin disitu lama bangeet, sampek dalem hati uda pengen beranjak buat pulang sendiri. Pikirku aku ditinggalin sama 2 anak itu, ternyata ga lama mereka dateng. Apa kata mereka?
“aku isin cah, kowe turu. Makane tak tinggal wae”, jare si Wachid
artinya : “aku malu bro, kamu tidur. Makanya aku tinggal bentar”. Kata si Wachid
“iyo, aku melu si Wachid, lah aku luwe mangan neng kono wes”, jare si Ben
artinya : “iya, aku ikut si Wachid, soalnya aku laper, makan disana deh”, kata si Ben

You know what????!! Kamvreeeeeeetttt…..
Oke lanjutin perjalanan, kita pulang. Kita keluar monas, menuju halte busway. Kita menuju ke halte Pulogadung. Tapi untung ya, si 2 cecunguk ini udah sadar, mereka tidak melakukan striptis dance lagi. Ternyata perkiraanku salah, mereka ber-ulah lagi, sekarang mereka melakukan harlem shake. Hahaha *iki oposeh, ga jelas hehe*

nih ada cuplikan video bagaimana ramenya Monas di waktu Minggu pagi



Pas sampai Pulogadung, lanjut naik ELF 01, menuju ke kolong jembatan trus naek 01 lagi tujuan Tanjung Priok dan turun area industri sampai akhirnya sampek di mess. Tapi pas nyampek kolong, mau naek 01 berikutnya, kita kelaperan + kehausan. Akhirnya cari indomaret/alfamaret terdekat. Dari tempat berdiri kita keliatan tuh sekitar 500 meter, ya ngga ya ngga akhirnya ya ja deh kita jalan kesana. Eh ternyata tutup karena masih pagi, liat lagi ke depan udah kejauhan eh ada Giant, sekitar 500 meter lagi, 1 KM deh kita jalan ke Giant. Nyampek Giant pun kayaknya tutup gitu, pintu masih kebuka setengah, ga rame pula. Alhamdulillah, ternyata buka. Kita belanja deh, beli makanan dan minuman, buat persediaan di mess juga.
Oh iya, aku lupa cerita. Jadi pas turun dari ELF 01 persis dibawah kolong jembatan tadi. Pas turun, si Wachid langsung lari ke selokan, tau ngga kenapa? Dia muntah-muntah bro… aku langsung ngeliatin ben, dan berkata,”Ben, apa yang sudah kamu lakukan semalam?” hehehe bercanda, padahal aku yang ngapa-ngapain dia. Hehehe. Bukan bukan, yang ngapa-ngapain dia adalah supir ELF tadi. *semakin ga jelas, skip* nah, karena muntah itulah kita harus segera cari toko swalayan, buat beli minum buat si wachid dan sedikit obat penenang buat dia. Ternyata dia gila. Hehe
Yauda deeh, kita jalan lagi ke kolong jembatan, naek 01 lagi, menuju mess. Fiiiuuuhhh… perjalanan yang melelahkan, menganehkan dan mengasyikkan. Ya inilah akhir cerita JAKARTA BUKAN JAWA, episode perjalanan ke monas. Mungkin nanti ada lagi kisah-kisahku bersama teman-teman INTA di Ibukota tercinta.

eh eh by the way any way bus way...
Kok makin lama judul sama ceritanya makin ga nyambung?
-          Laaaah ini bukan listrik, bukan kabel ngapain disambung-sambungin. Itu bingug nentuin judul bro, suka suka aja ngasih judulnya. Mohon maap yaak… tapi makasih lhooo uda baca sampek selese. Aku doain deh yang sering baca blogku rejekinya makin lancar, makin ganteng buat yang cowok dan makin cantik buat yang cewek serta ilmunya juga makin ditambah.


Oke sekian dari saya.. terimakasih semua. Waalaikumussalam wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar