Selasa, 23 Juli 2013

METAMORFOSIS TEKNOLOGI DUNIA


Dalam postingan kali ini, aku mau bahas tentang teknologi. Ya ini adalah tugas applinet di kampus. Untuk buat posting blog yang bertemakan “perkembangan teknologi”. Apa sih itu teknologi? Apa saja bentuknya? Dan bagaimana peran dunia terhadaap teknologi ini. Nah, itu yang bakalan aku bahas dalam postingan kali ini. Keep read !! uyeah…


Teknologi menurutku adalah yah gadget itu. Gadget-gadget yang seharian kita pakai, smartphone seperti blackberry, samsung galaxy tab, Ipad Nano dan masih banyak lainnya. Itu yang berhubungan smartphone.



Dan smartphone yang paling baru, barusan launching adalah samsung galaxy s4. Fiturnya yang keren adalah smart pause. Yang kalo kita lagi nonton video nih, terus mata kita ga liat layar hape, atau lagi noleh, maka video itu otomatis pause atau terhenti sejenak. Dan kalau mata kita tertuju pada layar handphone, video otomatis berjalan lagi. Keren banget kan?  Tapi kasian, itu smartphone khusus untuk non-Chinese. Hahaha. Ga bayangin kalo warga chinese yang make. Video ga bakaln bisa keputer. Hahaha. Ada ada aja. Selain itu ada juga samsung smart tv (itu setauku yang bisa ganti channel dengan gerakin tangan ke layar aja) nah ini kan bingung juga ga enak juga, jadi kalo lagi nonton, tangan harus di hiding, di saku kek, tutupin bantal kek. Ga mau tau. Hehe, sedikit aja garuk-garuk kepala mungkin. Cahannel akan berganti, padahal lagi asik-asiknya adegan ciuman. Ciuman antar jerapah dan monyet, ternyata lagi nonton national geographic. Hahaha 
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::  skip  ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Nah kalau teknologi menurut om wiki, itu adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Katanya om wiki lagi ni, Teknologi telah memengaruhi masyarakat dan sekelilingnya dalam banyak cara. Di banyak kelompok masyarakat, teknologi telah membantu memperbaiki ekonomi (termasuk ekonomi global masa kini) dan telah memungkinkan bertambahnya kaum senggang. Banyak proses teknologi menghasilkan produk sampingan yang tidak dikehendaki, yang disebut pencemar, dan menguras sumber daya alam, merugikan dan merusak Bumi dan lingkungannya. Berbagai macam penerapan teknologi telah memengaruhi nilai suatu masyarakat dan teknologi baru seringkali mencuatkan pertanyaan-pertanyaan etika baru. Sebagai contoh, meluasnya gagasan tentang efisiensi dalam konteks produktivitas manusia, suatu istilah yang pada awalnynya hanya menyangku permesinan, contoh lainnya adalah tantangan norma-norma tradisional.

Kemajuan Teknologi
Tak dapat dipungkiri jika kemajuan teknologi masa kini berkembang sangat pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi-inovasi yang telah dibuat di dunia ini. Dari hingga yang sederhana, hingga yang menghebohkan dunia.
Sebenarnya Teknologi sudah ada sejak jaman dahulu, yaitu jaman romawi kuno. Perkembangan teknologi berkembang secara drastis dan terus berevolusi hingga sekarang. Hingga menciptakan obyek-obyek, teknik yang dapat membantu manusia dalam pengerjaan sesuatu lebih efisien dan cepat. Salah satunya adalah seperti yang ada di Indonesia, yaitu fenomena mobil esemka yang diciptakan beberapa sekolah di Solo. Telah membuat inovasi mobil Nasional untuk Indonesia. Selain itu juga, ada di Sidoarjo yang memproduksi kapal laut untuk kebutuhan melaut.
Dalam bentuk yang paling sederhana, kemajuan teknologi dihasilkan dari pengembangan cara-cara lama atau penemuan metode baru dalam menyelesaikan tugas-tugas tradisional seperti bercocok tanam, membuat baju, atau membangun rumah. Itu sederhananya.
Menurut om wiki Ada tiga klasifikasi dasar dari kemajuan teknologi yaitu :
·         Kemajuan teknologi yang bersifat netral (bahasa Inggris: neutral technological progress)
Terjadi bila tingkat pengeluaran (output) lebih tinggi dicapai dengan kuantitas dan kombinasi faktor-faktor pemasukan (input) yang sama.
·         Kemajuan teknologi yang hemat tenaga kerja (bahasa Inggris : labor-saving technological progress)
Kemajuan teknologi yang terjadi sejak akhir abad kesembilan belas banyak ditandai oleh meningkatnya secara cepat teknologi yang hemat tenaga kerja dalam memproduksi sesuatu mulai dari kacang-kacangan sampai sepeda hingga jembatan.
·         Kemajuan teknologi yang hemat modal (bahasa Inggris: capital-saving technological progress)
Fenomena yang relatif langka. Hal ini terutama disebabkan karena hampir semua riset teknologi dan ilmu pengetahuan di dunia dilakukan di negara-negara maju, yang lebih ditujukan untuk menghemat tenaga kerja, bukan modalnya.

Aku tunjukin beberapa penemuan teknologi yang akupun masih bilang WOW gitu. Keren deh pokoknya… mungkin sebagian dari kalian banyak yang ga tau juga. Yok cekipriuw.

LG ELECTRONIC PAPER DISPLAY (EPD)
electronic paper
Keren ya, ini koran elektronik. Menurut informasi yang kudapat, gambar yang ada di koran ini bisa bergerak. Jadi kayak di film Harry Potter gitu. Tanpa sihir, ini murni teknologi. Tapi tapi tapi, ini beneran ada ngga yaaa….



electronic newspaper
Eh, tu uda ada yang make. Itu pun aku juga ga tau beneran apa bukan. Sumbernya kurang kuat.aku pun juga ngga ngerti itu orang Jepang, Cina, Korea atau Zimbabwe. Hehehehe. Yang pastinya keren banget. Aku mikir, tintanya gimana ya. Kalau ga pake tinta berarti pake plasma kayak layar sentuh gitu, tapi itu kan mahal buat segede gitu. Apa emang korannya mahal. Wah, ga ngerti juga. Kita tunggu aja massanya. Beneran ada ngga itu… 


SONY NEXTEP




Yang aku tau smartphone ini bisa dipake buat gelang juga. Aku pernah ngeliat di on the spot Trans7 itu, hehehe. Dan itu juga produknya SONY. Keren juga sony ya. dengan fitur atau teknologi terbarunya yaitu Organic Light Emitting Diode (OLED). Tapi bukannya smartphone kayak begini malah ringkih ya, bukannya malah gampang rusaknya ya. Dan gampang kecuri juga. Maling kan pasti ngiler itu ngeliatnya :p

KEYBOARD ANEH



Yang satu ini aneh banget. Aku juga ga tau namanya apa, tapi inovasinya keren juga. Apapun yang menjadi alas, itu sekarang bisa dijadikan keyboard. Keren sih, tapi itu gimana makenya ya. Sumbernya juga kurang jelas. 

oke guys sekian postingan dari saya. terimakasih buat kalian yang uda nyempetin buat baca. wassalamualaikum wr wb :)))))

Sumber : klik disini dan ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar