Selasa, 23 Juli 2013

JAKARTA BUKAN JAWA part 1

“JAKARTA BUKAN BAGIAN DARI JAWA. Mereka membentuk pulau sendiri. Perlu menyeberang laut, sungai atau selat yang tak bisa ditemukan untuk bisa sampai disana. Apa sih yang membedakan mereka? Apakah cuma dari segi bahasa saja yang beda? Lalu mereka menganggap terpisah dari pulau Jawa? Hehehe”
Itu adalah kalimat keresahanku. Ya, bagaimana tidak.  Orang Jakarta itu kalau ketemu orang jawa pasti bilang begini,”dari Jawa?". Namanya orang awam pasti bingung. “Aku nginjek tanah Jakarta, kok ditanya dari jawa? Apa semenjak aku ke jakarta lalu kota ini memisahkan diri begitu?” pasti kalian yang tak mengerti memikirkan hal itu. Ya, aneh memang. Sampai sekarang pun aku masih belum tau alasan pastinya kenapa begitu. Hehe
Aku asli Surakarta (sama kayak Jokowi), tapi aku gedenya di Malang. Jadi ya berdarah arema deh. Lalu lulus SMK aku melanjutkan kerja di Jakarta selama 1 tahun. Yang akhirnya bosan dan memutuskan untuk keluar dan balik lagi ke kota tercinta – Malang.
Selama 1 tahun disana, judul inilah yang menjadi keresahanku. Bahkan sampai sekarang. Aku pun tak habis pikir kenapa sih orang-orang sana itu begitu lucu. Jadi awal keresahanku pertama di Jakarta ya itu. Yuk aku bagiin cerita pengalaman seruku selama disana :) 
Awal cerita dimulai waktu aku lagi bosan di mess. Kita bosan di kamar mess trus. Karena kegiatannya cuma gitu gitu aja Pengen jalan-jalan, akhirnya rundingan sama temen-temen. Dapetlah 1 tujuan yaitu monas. Waktu itu juga lagi bingung, mau ke arah monas tapi ngga tau jalan. Itu malem banget, sekitar jam 11. Yah cemen banget sih, jam 11 dibilang malem. Hehehe. Waktu itu kami bertiga, aku bersama temenku Wachid dan Benedictus. Nah pas malem itu juga kita langsung cabut. Ya itulah cowok, ga pake pikir panjang, ga rempong dan ga rumpik. Yang rempong,rumpik dan lekong itu cuma si Yusuf Prince hahaha. Padahal di jakarta ya, yang terkenal serem (katanya), tingkat kriminal tinggi (katanya), banyak copetnya (katanya) dll. (katanya :  adalah kata yusuf, karena dia lekong) hehe. Ga peduli kita mah. Akhirnya keluar juga. Kita berangkat dari mess yang ada di kawasan industri CaCing (Cakung Cilincing). Kita pergi ke arah Semper. Jalan kaki dah, padahal ke monas. Buset, emang jagoan anak-anak Jawa ini. Kebetulan si Ben ini adalah duo jogja dan Wachid itu Boyolali. Ya, Boyolali adalah kota Indonesia yang di hide. ya, Pak SBY emang pintar nan gaje :p
Pas jalan kaki kita kebingungan. Ini kemana, arah tujuannya kemana, kita tersesat dan tak tau arah jalan pulang. Eh, saat itu Cakra Khan belum galau sih. Hehe. Saat itu tahun 2011. Bener belum galau kan? Sambil jalan, kita tu sambil cari warnet. Kok warnet? Ya, kita mau download dan print peta jakarta waktu itu. Serius survive emang. Dan alhamdulillah, ga dapet satu pun. Udah warnet carinya susah, adapun pasti rame pake banget, ada yang kosong tapi ga ada printer, ada yang punya printer, tapi komputernya yang ga ada. Komputer ada, kosong juga, ga rame, printer juga ada, tapi bukan warnet, rumah warga. Hahaha. Susah banget, cumpah! Akhirnya punk-punk an lagi kita, udah ngandelin mulut doang. sama kepala botaknya 2 cecunguk tadi. Yauda, itu aja solusinya.
Nah, pas nyampek di Semper Timur, aku nanya sama ibu-ibu yang lagi jalan mau nyebrang. Kira-kira begini percakapannya.             
“Bu, bu, mau nanya nih, arah monas kemana ya bu?”,tanyaku dengan muka memelas. Kali aja dikasih receh kan lumayan. Hehehe
“oh, dari sini sih bisa, tapi naek 21 dulu, trus nyampek perempatan turun, naek lagi 47 ke arah senen. Kalo ga gitu elu jalan kaki  aja ke perempatan ntu" kata ibu-ibu tante cute.
"oooh, iya bu. makasih bu ya..." (monasnya mana? kok malah dikasi tau senen. pikirku. ternyata monas itu tinggal lurus aja kalo dari senen. kan kita masih awam banget waktu itu, bahkan transjakarta pun kita masih belum make)
"iya dek sama-sama. adek dari jawa ya?" (tuh, nanya gitu lagi kan. WHAT THE F***. Mmmmm... tapi ibu tadi kok tiba-tiba nanyain gitu ya. Apa mungkin ketauan dari logatku yang masih medok dikit waktu itu)
"iya bu, saya dari Malang. kalo si Ben ini dari jogja, yang satunya itu ga boleh disebutin. karena di hide, file nya 3gp bu",jawabku bercanda.
"oh dari Malang ya, tante juga punya saudara dari Malang. di daerah kepanjen situ", cetus si tante. (eh agak narsis dia, manggil dirinya tante. yaudah, aku manggil tante juga jadinya. Dan siapa juga yang nanya kalo dia punya saudara. Dia punya selingkuhan pun ga bakal peduli juga akunya. hehehe)
"oh itu masih jauh tante dari tempatku", kataku. (nah aku jadi ngobrol agak lama nih,banyak yang aku skip obrolan kita. karena ga penting. Ya, ga penting kayak 2 cecunguk tadi. Tapi perhatikan ujung percakapan ini. sedikit seru, geli-geli gimana gitu)
"ooh, tante terakhir kesana setahun yang lalu, jemput anak tante dia lagi liburan disana. itu kan rumah omnya. tapi sekarang anak tante uda sekolah disini. kelas 2 SMA sekarang. ayuk maen-maen kerumah tante. mampir aja gapapa. kalian disini tinggal dimana?", ajakan nakal si tante (nah loh, ada yang ngeh ga dari kalimat tante tadi. kayak pengen nemuin anaknya gitu ke kite-kite. mungkin tau kalo ada 3 anak muda keren,gagah nan perkasa kali ya. Tapi sayang, KERE! hehehe)
"kita tinggal di cacing sini tante, di mess. kerja di intraco. sebenernya boleh si te, tapi kita mau ke monas ni. jalan-jalan. keburu angkotnya ga ada",jawabku sambil garuk-garuk. garuk-garuk titit. Tapi yang garukin si ben. (padahal sebenernya pengen juga sih, kan nambah-nambah saudara gitu. padahal ya ada udang dibalik batu. soalnya ngeliat tantenya sih boleh juga. mamanya aja boleh apalagi anaknya. astaganaga! :D haha hihihi kan itu aku nolak ajakan nakalnya si tante tadi, dan ternyata di belakang muka 2 cecunguk itu tadi ngiler-ngiler ga karuan, uda pada tegang semua bawahnya. Pengen ketemu anaknya tante ini. Hadeeeh, parah emang cecunguk-cecunguk ini)
Mungkin si 2 cecunguk ini (wachid dan ben) ngga nyadar kalo aku ngomong gitu sama tante tadi. karena aku ngobrolnya empat mata dan lalu lintas lagi rame jadinya bising. mungkin mereka juga baru ngeh pas baca postingan ini. 
Singkat cerita kita pisah ama ibu tadi, eh tante ya. soalnya agak mudaan gitu. apa jangan-jangan dia pake anti-aging? kenapa bahas itu? #kampret! lanjut. Trus akhirnya kita pisah ama tante tadi. sambil dada dada gitu, melambai-lambai, trus cium jauh. Dan kagetnya lagi, abis pisah itu, kita nemu warung kaki lima di pinggir jalan gitu. Seingatku si wachid waktu itu yang beli, pas uda beli dia dateng sambil pasang muka kaget. kayak abis ngeluarin sesuatu gitu dicelananya. Aku sama ben kaget juga, pas dia cerita aku jadi kaget beneran juga. ternyata dia ejakulasi. haha. Ternyata minuman air mineral botol sedang yang isinya  600mL (kalo ga salah) itu harganya cuma seceng alias seribu.  Ga tau merk apaan, ga jelas. kayak wachid yang ejakulasi tadi. gajelas, ga ada sebab tiba-tiba gitu. Ga pikir panjang aku pun beli juga, dan ternyata aku juga ejakulasi, si ben ga mau kalah juga. Dia memainkan sabun ditempat supaya ejakulasi, sambil nonton akun 4shared nya *ini apa sih* (asal kalian tau, 1/4 dari kapasitas penyimpanan akun 4shared punya si ben itu berisi bo*ep. Itu artinya 10Gb sendiri, monggo di copy hubungi dia disini). Dan ternyata beneran. cuma seceng. Dan sampai-sampai si ben memberitahu semua keluarganya dan broadcast via sms (waktu itu dia miskin ga punya BB, sekarang pun juga ga pake BB. berarti masih miskin). dikasih tau tu semuanya kalo ternyata di Jakarta masih ada air mineral yang cuma seribu rupiah.
::::::::::::::::::::::::::::::::            TO BE CONTINUED       :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Tulisan ini berlanjut di JAKARTA BUKAN JAWA part 2 . Nantikan kisah selanjutnya ya.. keep reading guys. 
Penampakan si wachid (kiri) dan Ben (kanan)

penampakan cecunguk wachid dan si ben
bos geng


2 komentar:

  1. hafizzzzzzzzzzzzzzzzzzz,,, kenapa saya disebut yang paling rempong!!!!! huak huak huak
    sebut nama ku yusf prince lagi,,, hadew.... buka aib ko to....

    BalasHapus
  2. hehehe, yasudah. Nanti aku sebut ganteng ya di bagian 2 nya :D

    BalasHapus